Tuesday, November 28, 2006

Dream Jobs

Kata mama saya, dulu waktu saya kecil, kalau ditanya ingin menjadi apa, saya selalu menjawab, “mau jadi dokter!!!”. Tapi entah mengapa seiring waktu berlalu saya justru tidak menyenangi pelajaran biologi, dan alhasil saya malah terjerumus ke dunia perteknikan yang tidak pernah saya cita2kan sebelumnya.

Jika sekarang ditanya ingin bekerja dimana?? Sudah pasti saya akan menjawab pada perusahaan multinasional, yang notabene memiliki gaji yang tinggi. Namun saya sadari jawaban saya tersebut terpengaruh teman2 disekitar saya yang mayoritas juga menginginkan hal yang sama. Saya merasa bahwa pada diri saya sebenarnya ada cita2 ataupun bidang pekerjaan lain yang selama ini belum pernah saya pikirkan.

Setelah melewati beberapa purnama, melalui meditasi dan pemikiran panjang, saya berusaha menyelami diri saya dan mencari apa saja sebenarnya pekerjaan yang cocok bagi saya. Berikut adalah beberapa pekerjaan yang sempat terlintas pada pikiran saya:

  1. Pemilik Restoran Padang. Karena makanan padang adalah salah satu kegemaran saya dan kebetulan saya berdarah padang, sehingga mendirikan restoran padang dapat menjadi salah satu kebanggaan tersendiri pada diri saya. Seperti ada rasa pengabdian pada kampung halaman.
  2. Pelatih Tim Basket. Mungkin karena basket merupakan salah satu olah raga favorit saya, sehingga ada hasrat untuk berkecimpung di bidang ini.
  3. Penyiar Infotainment. Saya merasa memiliki bakat alami dalam bergosip yang cukup bepotensi jika diasah. Dan saya rasa saya tidak kalah dengan penyiar seperti Dave Hendrik ataupun yang lainnya. (Yyyiuuk..)
  4. Konsultan Seks. Entah mengapa, saya merasa saya cocok sekali dengan pekerjaan ini, walaupun tanpa latar belakang pendidikan formal yang terkait, seperti kedokteran. Ini seperti panggilan jiwa.
  5. Sutradara Film Panas. Alasannya tidak terlalu berbeda dengan poin diatas. Saya merasa seperti ada panggilan jiwa. Selain itu saya merasa cukup menguasai teknik2 yang biasa dipergunakan pada film tersebut. Walaupun saya bukan penggemar film2 seperti itu, saya bercita-cita suatu saat di Indonesia akan lahir rumah produksi Pipit. (sejenis Vivid.)
  6. Pekerja pada Badan Sensor Nasional. Sejak SD dulu saya selalu penasaran ketika menonton film yang terpotong-potong, dan rasa penasaran tersebut selalu menghantui pikiran saya hingga saat ini. Jadi dengan bekerja pada badan ini saya berharap rasa penasaran saya sejak kecil tersebut dapat terhilangkan.
  7. Bapak Rumah Tangga. Yang terakhir ini merupakan cita2 ideal saya semenjak masa SMP. Jadi dengan mempunyai seorang istri, yang merupakan anak tunggal dari seorang milyuner yang sudah sekarat, saya tinggal menunggu warisan dari sang ayah tanpa harus susah2 bekerja.

Yah namanya juga cita2.. :P

5 comments:

Anonymous said...

cita-cita saya:
muda foya-foya
tua kaya raya
mati masuk surga!

amiiinnn..

Anonymous said...

lu kayanya paling cocok jadi pemilik warung nasi padang. makanya manwirnya harus A....

frilo said...

wah wah wah

Anonymous said...

mana nih shoutboxnya mes?

buka aja www.shoutmix.com

ada petunjuknya disitu

Anonymous said...

astahgfirullah..!!

ahuahuahua...