Sunday, November 26, 2006

Akibat Basa-Basi

Kemaren sore gw balik ke Jakarta. Seperti biasa gw naek X-trans yang di Ciampelas. Nyampe kantor X-trans udah jam 18.45 dan ternyata masih ada tiket jurusan Kelapa Gading untuk keberangkatan jam 7 malem, langsung aja gw beli trus nunggu mobilnya dateng.

Lagi nunggu mobilnya dateng perut gw jd kerasa lapeerrrr bgt, jadi gw cabut bentar buat beli makanan. Karena kebetulan deket situ ada McD gw putusin buat beli French Fries yang Super Size, maksudnya buat dimakan di perjalanan nanti, soalnya gak sempet kalo makan di tempat.

Nyampe X-trans lagi ternyata mobilnya udah dateng. Langsung aja gw taro tas di bagasi, trus duduk di dalem mobil sambil mangku McD. Gak lama kemudian mobil berangkat. Mobilnya adalah adalah elf yang seat penumpangnya ada 3 baris, dimana tiap barisnya ada 3 kolom tempat duduk, jadi total ada 9 penumpang. Gw duduk di baris paling belakang di kolom tengah. Disebelah kanan dan kiri gw ada dua orang yg kayaknya mahasiswa angkatan baru.

Dari sejak mobil berangkat sampe masuk tol McD blom gw makan2, ga enak sama orang2 disebelah gw kalo ga bagi2, jadi maksud gw nunggu mereka pada tidur dulu baru gw makanin sendiri.(Dasar padang!! pelit..)

Sampe km 90 cipularang ternyata dua orang disebelah gw belom pada tidur juga, damn!! padahal perut gw laper bangettt. Daripada gw mati kelaperan gw putusin makan pada saat itu juga, tapi mau ga mau mesti basa-basi nawarin orang disebelah gw. (Basa-basi : Salah satu pangaruh 'buruk' adat jawa yang selalu bersikap ramah pada orang lain..)

Pertama orang disebelah kiri gw
Gw : ”Mau mas??” (sambil nunjukin kantong McD)
Mas 1 : (tanpa mikir2 panjang) ”Oh nggak.. makasih2..”
Gw : (”yess..”)

Trus orang disebelah kanan gw
Gw : ”Mau mas??”
Mas 2 : (sempet bengong ngeliatin gw).. ”Emang apaan isinya??”
Gw : ”French Fries.. mau??”
Mas 2 : ”Hmm.. Boleh deh..” (tanpa rasa berdosa langsung ngambil bungkusan McD gw.. trus langsung makanin isinya)
Gw : (”ngehe...”)

Lima menit berlalu gitu aja dan dia masih asik makanin French Fries gw. Sambil nahan laper gw pura2 ngotak ngatik HP gw, bingung gw gmn cara minta balik McD gw. Bener2 salah udah nawarin dia, gw cm berharap dia dengan sukarela bakal balikin sendiri..

Sepuluh menit berlalu dan dia masih makan tanpa perasaan berdosa. Gila udah abis banget sabar gw! gak bisa gw biarin nih, udah laper banget gw, ntar bisa2 dia abisin.
Gw : ”Misi mas, McDnya boleh saya minta lagi..”
Mas 2 : ”Hah??”(pura2 gak denger..)
Gw : ”Sorry mas McD saya dong!!” (sambil rada teriak)
Mas 2 : ”Oiya.. nih” (ngasih kantong McD, trus langsung buang muka)

What the F*ck!!
Ternyata.. gw cuma disisain 4 biji aja gitu.. Trus sama sekali ga ada ngucapin makasih lagi!! Bener2 orang ga tau diri!! Pengen gw getok tuh orang.. Bener2 manusia keparat!! tapi daripada gw bentak2 dia, mending gw tidur ajah..

Pokoknya mulai sekarang gak ada lagi yang namanya basa-basi.. Kapok gw!!!

8 comments:

Anonymous said...

Oi jab ... rumah lo jakarta timur? daerah mana jab... deket gak ke cilincing :D ... mau dong ngekost di rumah lo hehehehe ...

Anonymous said...

rumah gw daerah gading goy.. yah kalo ke cilincing mah lumayan jauh jg..

Anonymous said...

kalo gua mah basa-basi nawar2in gitu cuman sama orang tua ato dosen aja..

soalnya gua juga pernah punya pengalaman sama, hehehe... :p

frilo said...

kalo awak sih..
ga gitu caranya..

frilo : "maaf mas saya makan dulu ya.."
X : "oh iya dek, silahkan.."

Jad ga pake acara nawarin..yah, sama sama tau lah kalo awak memang lapar..
Tapi kalo pny 2 bungkus atau lebih FF, baru ditawar2in..

Anonymous said...

ihh, g ada kewajiban lagi kita nawar2in sama orang asing kayak gitu, kenal juga kagak bukan?
meskipun saya bersuku sunda, tapi saya gak kalah pedit sama orang Padang! huehuehueheuehu..

kalo uda urusan perut sih aga aga berat yah.. hihihihihhii.. tapi ya, pelajaran bagus..

Unknown said...

ah make basa basi pula.

padahal kalo lagi makan ma gw aja kan lo ga pernah nawarin.

Anonymous said...

daerah gading itu kelapa gading? ... ya deket ateuhhh .. kantor gw deket2 semper gitu dah .. deket2 rumah lo ada kost2an gak?

Anonymous said...

laen kali tampol aja orang kaya gtu da..!!

najis tralala trilili dehhh..!!

padang itu bukan pelit...
namun perhitungan untuk masa depan...