Wednesday, March 21, 2007

PR Interview..

Dalam 2 minggu belakangan ini saya menjalani 2 interview pekerjaan..
Interview pertama diadakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur otomotif asal jepang dan interview kedua diadakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang energi asal prancis..
Interview pada perusahaan pertama menurut saya masih cukup wajar dan normal, karena seperti kebanyakan interview saya hanya menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh interviewer dan sama sekali tidak ada beban setelah interview berakhir..
Namun pada interview perusahaan kedua saya merasa ada sedikit kejanggalan pada akhir2 interview..

(setelah 1,5 jam.. )
interviewer : nice.. kayaknya jawaban2 kamu cukup bagus nih.. cukup aja deh.. kamu sekarang ke lobby aja yah.. tapi lapor ke HRD dulu..
Saya : (yesss beres.. bisa pulang..) baik pak..
interviewer : nanti keputusannya kira2 minggu depan yah..
Saya : baik.. makasih pak..

(saya salaman, balik badan, kemudian berjalan meninggalkan ruang interviewer.. tiba2..)

Interviewer : Pak Jodi!
Saya : Iya ada apa pak? (sambil menghampiri dia lg..)
Interviewer : Saya nih masih penasaran sama anda lho.. coba saya kasih soal aja yah..
Saya : Bbboleh pak.. ('pasrah mode on')
Interviewer : (ngambil gambar).. nih coba kamu itung kekuatan boltnya, berapa diameternya, material apa yang cocok , trus coba cari solusi gimana supaya alat ini tahan terhadap beban seismic yah.. bisa kan?? bisa lah.. kan anak ITB..
Saya : (Shock dan kebingungan kagak ngerti sama sekali maksud soalnya..)
Interviewer : Ya kamu ga harus ngerjain sekarang..
Interviewer : Ini jadiin PR ajahhh.. Ntar 2 hari lagi kirim jawabannya ke saya via e-mail yah.. jangan lupa lho! saya tunggu..(sambil senyum puas)
Saya : Baik pak.. (damn!!)

Aneh gak sih?? Ada gitu Interview dikasih PR??
Ternyata dunia kerja itu gak ada bedanya sama jaman SD dulu.. sama2 dikasih PR dulu sebelum pulang..

5 comments:

Anonymous said...

hay hay...ni blognya jomes ya? ni chrysta anak lapan, msh inget ga? :D hehe, isenk blogwalking eh nyampe2nya ke sini...wah, dunia sempit deh. anyway br interview di prusahaan prancis? Total bukan? hihi, sotoy...pernah disitu soalnya.
yaud, gud luck yah btw!

Anonymous said...

ah, itu mah iseng doang kali.. (sotoy berat ginih gua..)

gut lak ya jom..

Anonymous said...

iseng yang menentukan.. hohohoho

wah! good sign tuh kalo dia penasaran sama kamyuh..

hmmm. pokonya makan-makan. horeeeee..

Anonymous said...

huahuahuaaa... pasti si interviewer-nya mantan guru SD

Anonymous said...

maksudny perusahaan energi prancisny it 'TOTAL' yah?hehe

soalny jg lagi mw tes ni di disitu

ngap aj, dr tahap awal?dr psycotest